Macromedia Flash di Tahun 2020 ? Worth it Gak ya?

Saat ini setiap Mahasiswa, Pendidik, Dosen, Guru, Ilmuwan, dan pekerjaan yang menggunakan media dalam menyajikan informasi dapat menggunakan software yang dinamakan macromedia flash untuk membuatnya menjadi menarik dan interaktif.
Akan tetapi, masihkah pantas menggunakan macromedia flash di tahun 2020 ini?

Masih bisakah membuat media pembelajaran, cd tutorial, game edukasi, multimedia interaktif, dan yang sejenis dengan menggunakan macromedia flash?

Okeh, menjawab pertanyaan diatas, maka dapat saya jawab dengan YA!!!

Apa kelebihan dan kekurangan menggunakan macromedia flash untuk menghasilkan media pembelajaran inteaktif?

Oke saya akan jabarkan satu per satu. 

1. Kelebihan macromedia flash
    a. Macromedia flash dapat digunakan untuk menghasilkan media pembelajaran, game edukasi, cd tutorial, multimedia interaktif dan lainnya yang sejenis.
    b. Macromedia flash dapat menghasilkan aplikasi yang stand alone artinya berdiri sendiri, contohnya anda dapat menggunakan aplikasi yang sudah dibuat pada komputer atau laptop lainnya tanpa harus menggunakan software tambahan.

2 saja saya rasa cukup untuk menjawab kelebihan dari macromedia flash. Sekarang saya akan menjawab kekurangan dari macromedia flash.

1. Kekurangan macromedia flash
    a. Macromedia flash tidak dapat digunakan untuk menghasilkan media pembelajaran yang berbasis android atau dapat berjalan di smartphone android milik anda.
    b. Terdapat bug yang sangat fatal pada macromedia flash ini, yaitu kita harus menjalankan satu per satu animasi yang kita sisipkan pada media pembelajaran yang dibuat agar animasi tersebut dapat berjalan dengan baik.

Saya rasa dari kekurangan dan kelebihan macromedia flash dalam penggunaannya untuk membuat media pembelajaran interaktif dapat dijawab dengan dua point yang saya sajikan.

Untuk lebih lanjut mengenal dan berdiskusi atau menggunakan jasa kami dalam pembuatan media pembelajaran interaktif, game edukasi, cd interaktif, multimedia pembelajaran, ebook interaktif dengan macromedia flash di tahun 2020, dapat menghubungi kami di:

Rian Farta Wijaya, S.Kom., M.Kom
WA - 0811658201


0 Response to "Macromedia Flash di Tahun 2020 ? Worth it Gak ya? "

Posting Komentar